Logo Bloomberg Technoz

Anak Usaha Wijaya Karya WEGE Tebar Dividen Rp9 M & Rombak Direksi

Sultan Ibnu Affan
24 May 2024 08:00

Proyek Wijaya Karya (IKN) di Kalimantan Timur; Jalan Tol IKN KKT Kariangau - Sp. Tempadung. (Dok. WIKA)
Proyek Wijaya Karya (IKN) di Kalimantan Timur; Jalan Tol IKN KKT Kariangau - Sp. Tempadung. (Dok. WIKA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) memutuskan untuk membagikan dividen sebanyak Rp9,38 miliar atau setara 20% dari hasil laba bersih 2023, dengan nilai dividen per saham (DPS) sebesar Rp0,98.

Keputusan tersebut dilakukan dalam rapat umum pemegangn saham tahunan (RUPST) perseroan yang diselenggarakan awal pekan ini.

Berdasarkan risalah rapatnya dalam keterbukaaan informasi, perseroan juga menetapkan sebanyak Rp4,7 miliar atau 10% digunakan untuk cadangan wajib. Sisanya, Rp32,62 miliar atau 70% ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Selain itu, anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) itu juga resmi menyepakati susunan perubahan pengurus, dengan memberhentikan Sumadi sebagai Komisaris Independen/Plt Komisaris Utama. Dia digantikan oleh Josep Prajogo.

Dari jajaran direksi, perseroan juga resmi memberhentikan Achmad Tri Cahyono sebagai Direktur Operasi II. Dia digantikan oleh Dwi Purnowo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran. Posisi Dwi itu kemudian digantikan oleh Tomo Dwihasputro.

Berikut susunan lengkap jajaran pengurusn WEGE usai RUPST: