Logo Bloomberg Technoz

Hanugroho menambahkan, pihaknya akan berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah perbaikan penyehatan keuangan, sejalan dengan transformasi bisnis perusahaan.

Beberapa langkah tersebut telah dipetakan seperti memprioritaskan peningkatan kinerja pendapatan dan margin perusahaan (Business Turnaround), peningkatan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) (Organisasi), memperkuat kerangka Governance, Risk, and Compliance (GRC) serta Risk Maturity Index dan implementasi manajemen dashboard (Digitalisasi).

"Dalam hal digitalisasi, Waskita telah melakukan penguatan
Tata Kelola IT dan inovasi terkait dengan Digital Construction dan melakukan penguatan monitoring internal dengan menggunakan aplikasi digital."

Selain itu, lanjut dia, WSKT juga tengah fokus kembali kepada bisnis inti perseroan, yakni menjadi kontraktor murni dalam pengerjaan proyek-proyek strategis pada segmentasi jalan & jembatan, gedung, dan infrastruktur air. 

Dlam proyek tersebut, perseroan mengedepankan pengerjaan proyek – proyek dengan skema pembayaran yang tepat yang bertujuan untuk memastikan penyelesaian proyek tepat waktu.

Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memperpanjang penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) diseluruh pasar sejak perdagangan sesi II kemarin, Kamis (16/5/2024).

Dalam pengumumannya, perpanjangan suspensi saham itu disebabkan lantaran WSKT kembali gagal membayar utang obligasi yang sedianya jatuh tempo pada tanggal 16 Mei kemarin.

(ibn/dhf)

No more pages