Logo Bloomberg Technoz

Google Sebut Microsoft Lebih Rawan di Bidang Keamanan Siber

News
22 May 2024 12:15

Google.
Google.

Dina Bass—Bloomberg News

Bloomberg, Google yakin insiden kegagalan Microsoft dalam mengelola keamanan siber akan menguntungkan perusahaan pencarian internet nomor satu di dunia ini. Insiden siber Microsoft mendorong pelanggan korporasi dan pemerintah memakai perangkat software buatan Alphabet Inc — sejalan dengan diskon besar-besaran.

Instansi pemerintah mengalihkan 500 pengguna atau lebih ke Google Workspace Enterprise Plus selama tiga tahun. Pelanggan jenis ini juga akan mendapatkan satu tahun gratis dan berhak mendapatkan “diskon signifikan” untuk sisa kontrak, kata Andy Wen, direktur senior manajemen produk Workspace.

Divisi Alphabet Inc ini menawarkan 18 bulan gratis untuk pelanggan korporat yang menandatangani kontrak tiga tahun, diskon yang cukup besar setelahnya, serta dapat layanan respons insiden dari bisnis keamanan Mandiant, milik Google. Semua pelanggan akan menerima layanan konsultasi gratis.

Google juga merilis buku putih pada hari Senin yang menyoroti kelemahan keamanan pesaingnya, dan mempertimbangkan untuk meluncurkan kampanye media sosial dan iklan dengan tema yang sama.