Logo Bloomberg Technoz

160 Partisipan dari 17 Negara Hadiri Expo World Water Forum ke-10


Sandiaga Uno membuka secara resmi pameran bersama Ketua Inter-Parliamentary UnionPuan Maharani dan Loic Fauchon di BNDCC (Foto: Birkom Parekraf)
Sandiaga Uno membuka secara resmi pameran bersama Ketua Inter-Parliamentary UnionPuan Maharani dan Loic Fauchon di BNDCC (Foto: Birkom Parekraf)

Bloomberg Technoz, Bali - Ketua Inter-Parliamentary Union (IPU) yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani secara resmi membuka Fair and Expo World Water Forum ke-10, di area Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada Senin (20/5/2024). Pameran ini berlangsung hingga berakhirnya gelaran World Water Forum ke-10, pada 25 Mei 2024.

"Saya sangat senang dapat menyambut para partisipan dalam pembukaan Fair and Expo World Water Forum ke-10 ini. Event ini, harapannya memberikan peluang yang baik untuk mempromosikan inisiatif dan inovasi dari berbagai negara dan stakeholders," kata Puan Maharani.

Saat meninjau pameran pada salah satu gerai, Puan membeli produk Usaha Mikro, Kecil dan, Menengah (UMKM) dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno yang hadir bersama Puan menjelaskan, bahwa terdapat sedikitnya 160 partisipan dari 17 negara yang terlibat dalam Fair and Expo tersebut. "Semua booth fully booked," kata Sandiaga.

Sementara Presiden Loïc Fauchon memberikan apresiasinya atas keberhasilan Indonesia dalam mempersiapkan kegiata selama dua tahun yang disebutnya sangat profesional. Ia melihat profesionalisme nyata dari seluruh penyelenggaraan World Water Forum ke-10.