Logo Bloomberg Technoz

Emiten Aguan PANI Private Placement 1,56 Miliar Saham

Sultan Ibnu Affan
21 May 2024 11:10

Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Truk proyek melintas dipembangunan kawasan PIK 2, Tangerang, Rabu, (2/8/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) atau PIK2 berencana menambah modal melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak 1,56 miliar saham.

Jumlah itu setara maksimum sekitar 10% dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor saat ini. Nilai nominal private placment emiten milik Sugianto Kusuma alias Aguan itu sebesar Rp100/saham.

Berdasarkan keterbukaan infromasi yang dipublikasikan Selasa (21/5/2024), emiten kongsi Agung Sedayu dan Salim Grup itu menetapkan harga pelaksanaan private placement tersebut paling sedikit sebesar 90% dari rata-rata harga penutupan perdagangan selama 25 hari berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham baru hasil private placement dilakukan. 

Aksi korporasi ini akan dilakukan usai adanya persetujuan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang rencananya akan digelar pada 26 Juni mendatang.

Meski begitu, manajemen mengkkalim masih belum ada calon investor yang akan berencana mengambil seluruh jumlah saham tersebut.