Logo Bloomberg Technoz

Long Weekend, Tiket Kereta Cepat WHOOSH Dijual Jadi Rp150 Ribuan

Pramesti Regita Cindy
21 May 2024 10:15

Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Penumpang ujicoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tiba di Stasiun KCIC Tegalluar, Jumat (15/9/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - General Manager Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa memprediksi adanya peningkatan jumlah penumpang WHOOSH mulai Rabu (22/5/2024), seiring dengan adanya libur cuti bersama Waisak pekan ini.

Proyeksi tersebut didasari pada realisasi penjualan tiket WHOOSH pada periode long weekend Kenaikan Yesus Kristus 2 pekan lalu, di mana sudah banyak pekerja yang mulai berlibur atau pulang ke daerah asal pada hari kerja terakhir Rabu.

Untuk itu, dalam rangka mempersiapkan libur panjang atau long weekend pada 23—26 Mei 2024, KCIC memberikan penawaran berupa tiket Kereta Cepat WHOOSH mulai dari harga Rp150..000 untuk kelas Premium Economy.

"Menyambut periode long weekend ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis dimana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Pada periode long weekend ini penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150.000 pada jam-jam tertentu," kata Eva dalam siaran pers, dikutip Selasa (21/5/2024). 

Logo kereta cepat Jakarta-Bandung WHOOSH./Bloomberg Technoz-Dovana Hasiana


Lebih lanjut, Eva menjelaskan pemesanan tiket Whoosh tersebut sudah dapat dilakukan melalui berbagai saluran resmi penjualan tiket Whoosh. Baik melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.