Logo Bloomberg Technoz

Langkah ini menunjukkan besarnya minat dari Nintendo untuk meningkatkan penawaran dari studio kreatif internal dalam hal pengembangan konten game. Perusahaan selama beberapa dekade mengandalkan sebagian besar game software-nya sendiri untuk mendorong penjualan konsol.

Nintendo menandatangani perjanjian 10 tahun dengan Microsoft Corp tahun lalu untuk memastikan seri Call of Duty akan hadir di platform Switch di masa mendatang. Kesepakatan Shiver juga dapat menjadi langkah untuk mengatasi kesenjangan kinerja saat ini dan di masa depan dengan konsol saingan.

“Mesin generasi berikutnya dari Nintendo diperkirakan tidak akan sekuat PlayStation 5 atau Xbox Series X, oleh karena itu pembelian ini adalah untuk memperluas dukungan perusahaan untuk pengembang luar ketika membuat game kelas atas untuk platform baru,” ujar analis Toyo Securities, Hideki Yasuda. 

“Shiver Entertainment melakukan pekerjaan yang baik dalam mem-porting Hogwarts Legacy ke Switch.”

Penerus Nintendo Switch akan diumumkan pada bulan Maret, kata perusahaan saat laporan pendapatan terbarunya, dengan perangkat generasi berikutnya diperkirakan tidak akan mulai dijual hingga tahun depan.

(bbn)

No more pages