Logo Bloomberg Technoz

Saham WIKA Beton (WTON) Anjlok, Terendah Sepanjang Masa

Muhammad Julian Fadli
20 May 2024 17:15

Gedung perkantoran Wijaya Karya atau WIKA (dok perusahaan)
Gedung perkantoran Wijaya Karya atau WIKA (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) melanjutkan tren koreksi hingga hari ini setelah kehilangan 3 poin, dengan parkir pada level terendah Rp72/saham, yang merupakan rekor harga terendah sepanjang masa atau All Time Low (ATL). 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, harga saham WTON menyentuh level terendah pada level Rp72/saham, ambles hingga 4% secara point-to-point.

Kontraksi yang dalam itu terjadi setelah sebanyak 11,8 juta saham ditransaksikan dengan nilai Rp884,8 juta. Adapun frekuensi transaksi yang terjadi sebanyak 773 kali diperdagangkan.

Pergerakan Saham Wijaya Karya Beton (WTON) Cetak Rekor All Time Low (Bloomberg)

Sebelumnya, saham anak Perusahaan BUMN dari Wijaya Karya yang bergerak di bidang produksi beton pracetak ini sudah turun 17 poin atau ambles 19,1% ke level Rp72/saham hanya dalam kurun waktu satu bulan perdagangan.

Adapun harga siang hari ini merupakan yang terendah sepanjang masa, atau sejak listing di pasar modal Indonesia. WTON diketahui menetapkan harga saham saat IPO di Rp590/saham, yang artinya telah terjadi kemerosotan nyaris 90% sejak perusahaan berstatus Perusahaan Terbuka, atau dalam 10 tahun perdagangan saham.