Logo Bloomberg Technoz

Resmikan Internet Starlink, Elon Musk Tiba di Bali Hari Minggu

Redaksi
17 May 2024 11:00

Elon Musk. (Dok: Bloomberg)
Elon Musk. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Elon Musk, miliarder asal Amerika Serikat (AS) pemilik SpaceX akan tiba di Bali hari Minggu (19/5/2024) dalam peresmian layanan Starlink, jasa internet satelit orbit rendah (LEO), seperti disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Hari Minggu dia datang, mudah–mudahan tidak ada perubahan,” jelas Luhut saat dikonfirmasi awak media, Jumat (17/5/2024).

Ia menambahkan bahwa rencana peresmian Starlink berlokasi di layanan kesehatan atau Puskesmas Kota Denpasar, Bali. Namun Luhut tidak merinci secara spesifik. “Ada di Puskesmas,” papar dia.

Perusahaan juga telah menyiapkan diri untuk uji coba di IKN Nusantara bulan Mei ini, disampaikan lanjut Menteri Kominfo Budi Arie akan berlangsung dalam waktu dekat tanpa menyebut secara rinci.

Elon Musk mendarat di Denpasar dalam kapasitasnya sebagai CEO SpaceX, sekaligus menghadiri perhelatan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali. Elon Musk sebelumnya dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.