Logo Bloomberg Technoz

Lawson Getol Ekspansi Gerai ala Jepang, Ikuti Tren Konsumsi di RI

Pramesti Regita Cindy
17 May 2024 09:30

Gerai Lawson di Jepang./Bloomberg-Toru Hanai
Gerai Lawson di Jepang./Bloomberg-Toru Hanai

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) mencatat anak perusahaan mereka PT Lancar Wiguna Sejahtera, atau lebih dikenal dengan Lawson Indonesia, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan grup.

Corporate Secretary Midi Utama Indonesia Suantopo PO menyebut kontribusi tersebut ditunjukkan dengan penambahan 482 gerai Lawson sepanjang 2023, didukung oleh perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Penduduk indonesia juga makin sadar dengan kesehatan terlebih terhadap produk pasaran yang lebih higienis dan berkualitas bagus," kata Suantopo di Tangerang, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, Suantopo menjelaskan sebelum adanya convenience store seperti Lawson, masyarakat Indonesia hanya dapat menikmati makanan cepat saji (beku) yang dapat dipanaskan hanya di pesawat atau kereta api.

Namun, kini dengan tren gaya hidup yang berkembang dan makin banyaknya orang Indonesia yang terbiasa dengan gaya hidup modern seperti di luar negeri, convenience store tetap bisa menjalankan perannya meskipun sudah banyak minimarket dan supermarket.