Logo Bloomberg Technoz

The Fed Pertahankan Suku Bunga Tinggi, Inflasi Masih Fokus Utama

News
17 May 2024 08:40

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Sejumlah pejabat Federal Reserve (The Fed) menyatakan bahwa bank sentral AS tersebut harus mempertahankan biaya pinjaman tetap tinggi untuk periode yang lebih lama. Mereka menunggu bukti lebih lanjut bahwa inflasi sedang mereda, yang menunjukkan mereka tidak terburu-buru untuk menurunkan suku bunga.

Gubernur The Fed Cleveland Loretta Mester, Gubernur Fed New York John Williams, dan Gubernur The Fed Richmond Thomas Barkin, yang berbicara secara terpisah pada Kamis (16/05/2024), berpendapat bahwa diperlukan waktu lebih lama bagi inflasi untuk mencapai target mereka sebesar 2%.

"Data ekonomi yang masuk menunjukkan bahwa dibutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan keyakinan itu," kata Mester pada Kamis dalam sebuah acara di Wooster, Ohio. "Mempertahankan sikap pembatasan kami lebih lama adalah tindakan yang bijaksana pada saat ini karena kami mendapatkan kejelasan tentang jalur inflasi."

Gubernur The Fed Cleveland tersebut mengatakan dia memperkirakan pertumbuhan harga akan mendingin dengan kecepatan yang lebih lambat daripada tahun lalu, karena tekanan penurunan dari perbaikan rantai pasokan berkurang.