Logo Bloomberg Technoz

Persamaan KPU dan Sandra Dewi: Sama-sama Dicecar soal Jet Pribadi

Redaksi
17 May 2024 06:50

Aktris Sandra Dewi berjalan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Rabu (15/5/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Aktris Sandra Dewi berjalan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Rabu (15/5/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jet pribadi menjadi kendaraan yang belakangan menjadi polemik di panggung politik dan hukum. Bagi Komisioner KPU mulai dari Ketua Hasyim Asy'ari, kendaraan itu menjadi polemik usai ia dicecar oleh sejumlah anggota DPR.

Di sisi lain, jet pribadi juga menyeret artis Sandra Dewi dalam pusaran korupsi hingga pencucian uang.

Di Gedung DPR, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Golkar, Riswan Tony mencecar penggunaan jet pribadi oleh KPU. Dia mengkritik gaya hidup para komisioner selama bertugas menyelenggarakan pemilihan umum. Penggunaan dana Rp56 triliun untuk Pemilu, disorot.

"Punya uang Rp56 triliun itu kaget, akibatnya sudah ada yang mirip Don Juan. Nyewa privat jet, belum lagi dugemnya, bukan kita nggak dengar. DKPP pasti tahu," ujarnya dalam rapat, Rabu (16/5/2024).

Ketua KPU Hasyim Asy'ari sebelum mengikuti Sidang PHPU Pilpres 2024 di Gedung MK, Kamis (27/3/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Tony meminta kepada DKPP untuk terus mengawasi kelakuan para pejabat KPU.