Logo Bloomberg Technoz

Huawei Fit 3: Mirip Apple Watch, Harga Lebih Murah

Redaksi
16 May 2024 14:25

Huawei Fit 3. (Dok: Perusahaan)
Huawei Fit 3. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Produsen perangkat asal China, Huawei Technologies Co, menggebrak pasar wearable dengan meluncurkan jam pintar mirip Apple Watch, Huawei Watch Fit 3, dengan harga jauh lebih murah. Apakah ini langkah Huawei untuk terus menggerus pangsa pasar Apple Inc di China dan dunia?

Huawei adalah produsen hp ponsel pintar dan produk wearable yang cukup konsisten menawarkan produk dengan kualitas mumpuni, mendekati perangkat merek–merek ternama seperti Apple dan Samsung. Kali ini jam tangan pintar Huawei Watch Fit 3.

Huawei Watch Fit 3 punya keunggulan layar panel AMOLED yang diklaim punya ketahanan baterai 10 hari. Ukuran pada seri terbaru 1,82 inch dengan bobot 26 gram dibalut rangka bodi alumunium alloy.

Huawei Watch Fit 3, dengan fitur kecerahan 1.500 nits dan refresh rate/ratio screen-to-body 77% itu, mampu menjalankan fungsi 100 jenis olahraga, klaim perusahaan. Jadwal perilisan di pasar domestik belum ditentukan.

Sumber di internal menyatakan bahwa jam ini akan dibanderol pada kisaran Rp2 jutaan. Angka resmi akan diumumkan kemudian. Bandingkan dengan Apple Watch untuk seri termurah SE keluaran gen 2 40mm masih di harga Rp3,99 juta.