Logo Bloomberg Technoz

Menurut Kemenlu RI, jaminan kelancaran bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza sangat penting, oleh karena itu Dewan Keamanan harus memastikan jaminan dari Israel untuk kelancaran pemberian bantuan.

"Menjamin kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan sangatlah penting. Dewan Keamanan harus meminta jaminan dari Israel untuk kelancaran pengiriman bantuan kemanusiaan, untuk mencegah memburuknya bencana kemanusiaan di Gaza," ungkap Kemenlu RI.

Sebelumnya, Senin (13/5), warga Israel melakukan demonstrasi dengan mencegat truk bantuan makanan yang menuju Gaza. Salah satu truk terbuka digambarkan membawa ratusan kardus Indomie dalam video yang tersebar di media sosial.

Kardus-kardus itu dibuang ke jalan oleh para pendemo. Warga terus menghancurkan hingga menginjak-injak bantuan, tanpa ada upaya pencegahan dari pemerintah.

Tidak diketahui apakah truk itu membawa bantuan dari Indonesia. Namun, dari video yang tersebar luas, bentuk kardus dan bungkus Indomie terlihat agak berbeda dari yang dibuat di Indonesia.

(red/ros)

No more pages