Logo Bloomberg Technoz

Plt Menpora: Indonesia Masih Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Krizia Putri Kinanti
29 March 2023 15:40

Konferensi Pers tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Kemenko PMK. (Tangkapan layar youtube Kemenko PMK)
Konferensi Pers tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama di Kemenko PMK. (Tangkapan layar youtube Kemenko PMK)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ikut bersuara terkait Piala Dunia U-20 yang terancam ditunda hingga batal.

Muhadjir mengatakan, Ketua Umum PSSI Erick Tohir sedang berkunjung dan mengadakan pembicaraan dengan FIFA. Kemenpora sampai saat ini pun belum mendapatkan informasi tentang hasil pembicaraan tersebut. Namun ia berharap, keputusan dari pertemuan PSSI dan FIFA adalah hal baik untuk Indonesia

“Supaya nanti didapatkan solusi yang sangat baik. Kalau opsinya, ya tentu saja kita berharap Piala Dunia U-20 masih tetap digelar di Indonesia,” ujar Muhajir di Kantor Kemenko PMK, Rabu (29/3/2023).

Dia mengatakan, sampai saat ini Indonesia juga masih berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Dia menampik kabar sejumlah negara telah bersiap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Saya sebagai PLT Menpora sampai sekarang belum menerima dan belum melihat suratnya [pembatalan], sampai sekarang Indonesia masih sebagai penyelenggara sampai menunggu keputusan FIFA, terhadap keberadaan kita, terhadap penyelenggara U-20. Kalau ada yang merasa sudah dibatalkan ya tanyakan kepada yang menyatakan itu,” kata dia.