Logo Bloomberg Technoz

Jawaban Prabowo Ketika Disebut Akan Lemahkan Demokrasi RI

Redaksi
16 May 2024 08:30

Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)
Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menepis kekhawatiran terkait pelemahan demokrasi di bawah kepemimpinannya. Dia menegaskan kritik tersebut hanya digaungkan segelintir orang di media.

"Saya mengikuti Pemilu empat kali. Saya datang ke rakyat, meminta persetujuan mereka. Tiga kali mereka tidak memberikan persetujuan, tapi kali ini rakyat memilih saya," ungkap Prabowo saat ditanya oleh Bloomberg News dalam Forum Ekonomi Qatar di Doha pada Rabu (15/05/2024).

Prabowo Subianto dalam wawancara bersama Bloomberg TV di gelar Qatar Economic Forum (Christopher Pike/Bloomberg)

"Di mana kekhawatiran soal demokrasinya? Menurut saya kekhawatiran itu telah dibuat oleh beberapa orang di media," lanjutnya.

Prabowo mengatakan tugasnya yang paling utama saat ini adalah mensejahterakan rakyat. Sebagai patriot, ungkap Prabowo, mimpinya adalah agar rakyatnya memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Sebagai seorang patriot, nilai yang saya utamakan adalah kesejahteraan rakyat saya," jelas Prabowo.