Logo Bloomberg Technoz

"Setiap rubel dalam anggaran negara yang pada akhirnya dibayar oleh warga negara kita harus memberikan dampak paling besar," kata Belousov kepada para legislator di dewan atas parlemen Rusia pada Selasa (14/05/2024) saat mereka mengkonfirmasi pengangkatannya. 

Dia menambahkan, Rusia harus menggunakan "segala sesuatu yang efisien dan inovatif" untuk menjamin kemenangan.

Krisis Kaledonia Baru Bak 'RI 1998', Toko Dijarah hingga Dibakar

Suara tembakan terdengar dan sekolah-sekolah tetap tutup di ibu kota Kaledonia Baru, Noumea, pada Rabu (15/5/2024) pagi setelah kerusuhan semalam meskipun ada jam malam, ketika Majelis Nasional Prancis menyetujui perubahan peraturan pemungutan suara di pulau Pasifik tersebut.

Para anggota parlemen di Paris memberikan suara 351 banding 153 untuk mendukung rancangan undang-undang yang mengizinkan warga Prancis yang telah tinggal di Kaledonia Baru selama 10 tahun untuk memberikan suara dalam pemilihan provinsi--sebuah langkah yang dikhawatirkan oleh beberapa pemimpin lokal akan mengurangi suara penduduk asli Kanak.

China Kecam Kenaikan Tarif AS, Ancam Tindakan Balasan

China mengecam langkah pemerintahan Biden yang menaikkan tarif AS atas sejumlah besar impor China. Kementerian Perdagangan China berjanji akan mengambil tindakan tegas, tanpa memberi rincian lebih lanjut.

"China akan mengambil langkah tegas untuk melindungi hak dan kepentingan kami sendiri," kata pihak kementerian dalam sebuah pernyataan pada Selasa (14/05/2024). "AS harus segera memperbaiki tindakannya yang salah dan membatalkan tarif tambahan terhadap China."

Presiden AS Joe Biden meingkatkan tarif atas impor dari China termasuk semikonduktor, sel surya, dan mineral penting, dengan tarif berkisar dari 25% untuk baterai hingga 100% untuk kendaraan listrik. Pengumuman tersebut merupakan hasil dari tinjauan kenaikan tarif Donald Trump — yang tidak satupun dibatalkan.

Tantangan PM Baru Singapura: Biaya Hidup hingga Skandal Korupsi

Di beberapa negara, serah terima kekuasaan diatur dengan sangat rinci seperti di Singapura, yang hanya memiliki tiga perdana menteri dari partai yang sama dalam hampir 60 tahun. Namun, dengan Lawrence Wong menjadi perdana menteri keempat pada Rabu (15/05/2024), tantangan yang dihadapi pusat keuangan tersebut semakin bertambah.

Wong, pria lulusan Harvard berusia 51 tahun, akan dilantik dalam sebuah upacara di Istana, kediaman presiden Singapura, dan harus segera menangani tekanan seperti biaya hidup yang tinggi, risiko geopolitik yang meningkat, dan efek dari skandal korupsi yang merusak reputasi partai yang berukuasa, People’s Action Party (PAP).

Converse akan PHK Karyawan Dampak Penghematan Nike

Converse melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai bagian dari rencana induk perusahaan Nike Inc untuk mengurangi biaya, dengan melakukan perampingan karyawan di berbagai divisi.

Nike sedang menjalankan rencana penghematan biaya senilai US$2 miliar yang mencakup pengurangan 2% dari tenaga kerjanya. Menurut memo internal yang ditinjau oleh Bloomberg News, PHK telah dilakukan di kantor pusat mereka di Oregon dalam dua tahap, dengan proses yang diperkirakan selesai pada akhir tahun fiskal.

Converse, yang berbasis di Boston, menjalankan fungsi pengembangan produk, rantai pasokan, dan pemasaran sendiri khusus untuk bisnisnya. Meskipun begitu, merek Converse tetap menggunakan teknologi dari Nike dalam produknya.

(red)

No more pages