Logo Bloomberg Technoz

Rusia sebelumnya mengatakan telah menetralisir 17 pesawat tak berawak Ukraina dalam semalam ketika Kyiv menargetkan depot bahan bakar di kota selatan Rostov, yang merupakan markas militer Moskow untuk operasinya di Ukraina.

Sistem pertahanan udara Rusia mencegat dan menghancurkan 17 pesawat tak berawak di beberapa wilayah perbatasan, serta 10 rudal ATACMS di atas semenanjung Krimea yang dianeksasi, kata kementerian pertahanan.

Dua pesawat tak berawak menyebabkan ledakan di sebuah depot bahan bakar di Rostov tanpa menimbulkan kebakaran atau melukai siapa pun, kata gubernur setempat Vasily Golubev di Telegram.

Lebih dari dua tahun dalam konflik di wilayahnya dengan tetangganya yang lebih besar dan bersenjata lengkap, Ukraina secara teratur menargetkan fasilitas energi dan pasokan bahan bakar Rusia.

Kyiv berargumen bahwa serangan-serangan ini dibenarkan karena fasilitas-fasilitas tersebut digunakan untuk memasok tentara Rusia.

Ukraina telah bersumpah untuk membawa pertempuran ke tanah Rusia setelah menderita kehancuran besar-besaran di wilayahnya akibat pemboman selama lebih dari dua tahun.

(red/ros)

No more pages