Logo Bloomberg Technoz

Tahapan selanjutnya atas rencana transaksi merger adalah pemenuhan uji tuntas, penandatanganan perjanjian definitif, dan persyaratan penyelesaian yang diperlukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara pihak Axiata Grup Berhad menerangkan bahwa tiga perusahaan pemilik Smartfren, yaitu Sinar Mas bersamanya telah menyepakati enitas baru MergeCo usai kesepakatan MoU rencana merger XL dan Smartfren.

"Rencana transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas
memiliki tujuan untuk tetap menjadi pemegang saham pengendali dari MergeCo," tulis  Axiata. Belum ada rencana mengikat dan diskusi mengenai kesepakatan masih terus berlangsung.

Peluang kerja sama yang lebih serius memiliki harapan bersatunya dua kekuatan, baik skala, kompetensi, keuangan, dan keahlian di bidang telekomunikasi. Axiata dan Sinar Mas juga akan memberikan pengaruh yang seimbang terhadap arah strategis dan keputusan operasional MergeCo.

"Validasi terhadap penggabungan dan penciptaan nilai bagi pemegang saham, uji tuntas, persiapan rencana bisnis bersama dan kesepakatan atas persyaratan penting akan menjadi kegiatan utama yang dilakukan selama tahap penjajakan yang diatur dalam MOU.

(dhf/wep)

No more pages