Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 8% dalam 2-3 Tahun

Redaksi
15 May 2024 14:45

Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)
Prabowo Subianto di acara Qatar Economic Forum, dalam sesi wawancara dengan Haslinda Amin dari Bloomberg TV (Christopher Pike/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo Subianto, presiden terpilih ke-8, percaya diri bahwa pertumbuhan ekonomi RI bisa mencapai 8% dalam dua hingga tiga tahun pemerintahannya nanti.

Dalam forum Qatar Economic Forum, hari ini, Rabu (15/5/2024), Prabowo berbicara akan melanjutkan kebijakan hilirisasi mineral dan sumber daya alam untuk mempercepat industrialisasi, sejalan dengan fokus untuk mendorong produksi pertanian, seperti dikutip dari Bloomberg News.

Prabowo juga menyatakan, ia akan mendorong pergeseran ke ekonomi hijau dan pemenuhan sumber daya energi dari domestik. Indonesia juga akan melanjutkan kebijakan mendorong produksi biodiesel. 

Prabowo berbicara dalam forum Qatar Economic Forum yang diadakan oleh pemerintah Qatar bekerjasama dengan Bloomberg.

Dalam forum yang sama, Prabowo juga menyatakan saatnya bagi Indonesia untuk lebih berani membelanjakan anggaran, menyiratkan kebijakan fiskalnya nanti diarahkan untuk pro growth di tengah batasan defisit APBN di 3% yang mempersempit ruang untuk mencari pendanaan demi membiayai berbagai program yang ia usung.

Prabowo Subianto dalam wawancara bersama Bloomberg TV di gelar Qatar Economic Forum (Christopher Pike/Bloomberg)