Logo Bloomberg Technoz

Artis Sandra Dewi kembali diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga pada wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, istri Harvey Moeis tersebut sudah tiba di Kejaksaan Agung sekitar pukul 08.00 WIB, atau satu jam sebelum jadwal pemeriksaan resmi.

Sandra Dewi juga dikabarkan menuju gedung pemeriksaan melalui jalur di basement gedung. Hal ini diduga untuk menghindari cegatan wartawan yang menunggu di muka pintu gedung pemeriksaan seperti pada pemeriksaan sebelumnya.

"Benar masih diperiksa," kata Kuasa Hukum Sandra Dewi, Harris Arthur Hedar, Rabu (15/5/2024).

Sandra Dewi diketahui rampung menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung sekitar pukul 18.35 WIB. Artinya, total sekitar 10 jam Sandra Dewi diperiksa penyidik Kejagung.

Sandra Dewi tidak memberikan keterangan kepada wartawan usai pemeriksaan. Dia langsung bergegas langsung masuk kendaraannya Toyota Innova berwarna hitam.

Pada kasus ini, kejaksaan telah lebih dulu menetapkan suami Sandra Dewi sebagai tersangka kasus yang diduga merugikan negara hingga triliunan tersebut. 

Dalam proses penyidikan, korps adhyaksa tersebut kemudian melakukan penggeledahan dan penyitaan sejumlah aset Harvey Moeis dan Sandra Dewi. Beberapa di antaranya kendaraan mewah, uang tunai, dan rekening. 

(red)

No more pages