Logo Bloomberg Technoz

Pemerintah Prabowo Usung Keberlanjutan, Sri Mulyani Siapkan APBN

Sultan Ibnu Affan
15 May 2024 11:30

Menkeu, Sri Mulyani saat sidang PPHU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkeu, Sri Mulyani saat sidang PPHU Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (5/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan proses penyusunan Anggaran Penerimaan dan Belanja negara (APBN) pada masa transisi pemerintahan baru sudah disiapkan oleh menteri kabinet Indonesia Maju.

Dalam penyusunan APBN 2025 itu, Sri Mulyani mengatakan pihaknya terus berkoordinasi kepada sejumlah tim pemenangan Prabowo Subianto.

Hal tersebut ia sampaikan menyusul kepastian bahwa Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto yang akan dilantik pada Oktober mendatang memastikan akan melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widowo (Jokowi).

"Pemerintah ini akan berakhir pada 20 Oktober, dan saat itu pemerintahan baru akan dimulai, tapi APBN untuk pemerintahan mendatang disiapkan oleh pemerintahan saat ini.' ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Terlepas dari hal politik, dirinya juga berkomitmen untuk melakukan proses penyusunan APBN berdasarkan ketentuan perundang-undangan.