Logo Bloomberg Technoz

Seorang Jenderal Rusia Ditahan karena Dugaan Tindak Kriminal

Redaksi
14 May 2024 17:00

Vladimir Putin. (Dok: Bloomberg)
Vladimir Putin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seorang jenderal Rusia yang bertanggung jawab atas masalah personel telah ditahan karena dicurigai terlibat dalam kegiatan kriminal, kantor berita Tass melaporkan pada Selasa (14/5/2024) pagi, mengutip sebuah sumber di dinas keamanan.

Berita penangkapan Letnan Jenderal Yuri Kuznetsov diumumkan ke publik hanya sehari setelah Presiden Vladimir Putin mengawasi perubahan besar di tubuh pertahanan Rusia, termasuk pemecatan dan pemindahan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

Melansir Reuters, sumber keamanan mengatakan kepada Tass bahwa Kuznetsov, kepala badan kementerian yang mengawasi masalah personel, telah ditahan "karena dicurigai melakukan aktivitas kriminal".

"Penyelidikan kasus ini sedang dilakukan oleh badan investigasi militer utama Komite Investigasi Rusia," kata sumber tersebut kepada Tass, merujuk pada lembaga investigasi terpenting di Rusia. "Penyelidik telah mendekati pengadilan untuk memilih kondisi pencegahan bagi sang jenderal dalam bentuk penangguhan penahanannya."

Tass tidak memberikan rincian lebih lanjut.