Logo Bloomberg Technoz

Kena Recall Gegara Sumbu Roda, Ini Spek dan Harga Chery Omoda 5

Pramesti Regita Cindy
14 May 2024 14:50

Mobil listrik Chery Omoda 5 dipamerkan dalam ajang GIIAS di ICE BSD City, Kamis (10/8/2023). (Bloomberg Tehcnoz/ Andrean Kristianto)
Mobil listrik Chery Omoda 5 dipamerkan dalam ajang GIIAS di ICE BSD City, Kamis (10/8/2023). (Bloomberg Tehcnoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja mengumumkan penarikan kembali atau recall sebanyak 420 unit Omoda 5 di pasar Indonesia, menyusul adanya dugaan sumbu roda belakang yang berpotensi patah sebagaimana juga terjadi di pasar Malaysia.

Untuk diketahui, Chery Omoda 5 pertama kali diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 yang digelar di ICE BSD, Banten. Saat itu, mobil jenis Crossover listrik ini dipamerkan bersama 3 produk andalan Chery lainnya, yakni Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Omoda 5.

Presiden PT Chery Sales Indonesia & Vice President Chery International Swan Xu mengatakan Omoda 5 EV hadir dengan sejumlah keunggulan, seperti daya tempuh yang mencapai 450 km, pengisian daya baterai yang cepat, hingga berbagai fitur keamanan yang canggih.

"Baterai Omoda 5 EV bisa diisi hingga 80% hanya dalam 35 menit," katanya saat itu.

PT Chery Sales Indonesia meluncurkan mobil listrik Omoda 5 EV di ajang GIIAS 2023./Bloomberg Technoz-Sultan Ibnu Affan

Meski demikian, untuk saat ini status Omoda 5 EV masih tahap perkenalan. Mobil listrik dengan baterai berkapasitas 61 kWh ini juga bakal dirakit secara lokal dan dipasarkan di Indonesia.