Logo Bloomberg Technoz

Papan Reklame di India Ambruk Timpa Pom Bensin, 14 Orang Tewas

News
14 May 2024 13:50

Papan reklame menimpa mobil usai badai di India. (Fotografer:Indranil Aditya/Bloomberg)
Papan reklame menimpa mobil usai badai di India. (Fotografer:Indranil Aditya/Bloomberg)

Rajesh Kumar Singh - Bloomberg News

Bloomberg, Badai debu dan hujan tiba-tiba melanda Mumbai pada Senin (13/05/2024) yang menyebabkan sebuah papan reklame raksasa ambruk dan menewaskan 14 orang. Sementara beberapa lainnya dilaporkan luka-luka.

Menurut Pasukan Penanggulangan Bencana Nasional, balok-balok dari papan reklame tersebut menimpa sebuah pom bensin. Pihaknya menambahkan, sebanyak 74 orang berhasil diselamatkan. Petugas penyelamat berjuang hingga malam hari untuk membebaskan mereka yang terperangkap di bawah reruntuhan.

Embusan angin kencang, disusul hujan lebat, menumbangkan pepohonan di seluruh kota dan mengganggu penerbangan. Menurut Press Trust of India (PTI), struktur logam di fasilitas parkir yang sedang dibangun juga menimpa dua kendaraan.

Badai pada Senin, yang terjadi pada puncak pemilu nasional India, menarik perhatian pada infrastruktur yang rentan di Mumbai dan kota-kota India lainnya, di mana konstruksi berkualitas buruk sudah biasa terjadi. Papan reklame besar khususnya menjamur di seluruh negeri saat kampanye pemilu berlangsung.