Logo Bloomberg Technoz

Sejauh ini Tencent telah membeli sekitar seperempat dari total saham beredar, menurut sebuah analisis Bloomberg.

Tencent Holdings Ltd mengalami lonjakan di bulan April. (Dok: Bloomberg)

Setiap perubahan dalam komitmen perusahaan untuk meningkatkan imbal hasil bagi pemegang saham akan berimplikasi pada pasar China dalam skala lebih luas.

Alibaba Group Holding Ltd, yang melakukan pembelian kembali saham senilai US$25 miliar di bulan Februari, juga akan mempublikasikan hasilnya pada hari Selasa, diikuti oleh JD.com Inc dan Baidu Inc pada akhir minggu ini.

Keempat perusahaan ini mewakili lebih dari seperempat indeks MSCI China.

“Saya memperkirakan perusahaan setidaknya akan mempertahankan jumlah pembelian kembali saham harian absolut saat ini,” kata Ivan Su, analis di Morningstar Inc. “Meski begitu, karena kenaikan harga saham baru-baru ini, hal ini akan menghasilkan lebih sedikit saham yang dibeli kembali, yang dapat dianggap sedikit negatif oleh para investor.”

Saham Tencent naik sebanyak 1,8% di Hong Kong pada hari Selasa sebelum laporan keuangan dirilis. Saham anak perusahaannya yang bergerak di bidang musik, Tencent Music Entertainment Group, melonjak sebanyak 12% ke rekor tertinggi setelah platform streaming online ini melaporkan hasil kuartal pertama yang melampaui ekspektasi. 

(bbn)

No more pages