Logo Bloomberg Technoz

Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (Committee on Foreign Investment in the United States/CFIUS) menetapkan bahwa pembelian tanah tersebut berisiko setelah melakukan tinjauan. Menurut Departemen Keuangan, yang memimpin CFIUS, MineOne tidak pernah menyerahkan transaksi tersebut untuk ditinjau sebelum menyelesaikannya. Departemen Kehakiman, Keamanan Dalam Negeri, Perdagangan, Luar Negeri, dan Pertahanan juga termasuk di antara anggotanya.

"Kedekatan fasilitas penambangan kripto milik asing dengan pangkalan rudal strategis dan elemen kunci dari triad nuklir Amerika, serta keberadaan peralatan khusus dan sumber asing yang berpotensi memfasilitasi kegiatan pengawasan dan spionase, menimbulkan risiko keamanan nasional yang signifikan yang mengarah pada arahan CFIUS kepada presiden," kata Departemen Keuangan dalam sebuah pernyataan.

CFIUS baru-baru ini meminta dan diberikan otoritas yang lebih luas untuk meninjau transaksi real estate yang dilakukan di dekat instalasi militer AS tertentu. Anggota Kongres juga telah mendorong komite tersebut untuk mempertimbangkan transaksi real estat tertentu yang melibatkan lahan pertanian.

Menurut Gedung Putih, bidang tanah tersebut terletak kurang dari satu mil dari pangkalan Angkatan Udara.

(bbn)

No more pages