Logo Bloomberg Technoz

Jefferson: Pandangan Berbeda Picu Kebingungan Arah Kebijakan Fed

News
13 May 2024 20:51

Wakil Gubernur Federal Reserve Philip Jefferson. (Dok: Bloomberg)
Wakil Gubernur Federal Reserve Philip Jefferson. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Gubernur Federal Reserve Philip Jefferson mengatakan bahwa komunikasi dari para pejabat yang memiliki pandangan yang berbeda dapat menyebabkan kebingungan mengenai arah kebijakan di kalangan masyarakat.

"Keragaman sudut pandang di antara para pembuat kebijakan dapat mendorong perdebatan dan, pada akhirnya, kebijakan yang lebih baik," ujar Jefferson dalam sebuah pidato yang telah dipersiapkan pada Senin di Cleveland. "Namun dalam situasi seperti ini, komunikasi yang lebih banyak dapat meningkatkan dan bukannya mengurangi ketidakpastian mengenai kebijakan-kebijakan kita."

Jefferson tidak mengomentari prospek suku bunga dalam pidatonya.

Kebijakan komunikasi Fed muncul sebagai topik yang relevan untuk tinjauan strategi bank sentral, mengingat volatilitas yang diciptakan oleh perubahan mendadak dalam prospek suku bunga para pejabat dalam beberapa bulan terakhir. Rincian dari apa yang akan dibahas dalam tinjauan tersebut, yang akan dimulai pada akhir tahun ini, belum diumumkan.

Sementara beberapa pejabat mencari bentuk-bentuk baru dalam menyampaikan cerita kebijakan, Jefferson menyuarakan kekhawatirannya mengenai hiruk-pikuk para pembicara.