Logo Bloomberg Technoz

LPKR Akan Jual Sebagian Saham SILO Rp3,8 T

Sultan Ibnu Affan
13 May 2024 09:40

Aktivitas pembangunan apartemen Meikarta yang jadi salah satu proyek Lippo Group, di Bekasi, Jawa Barat. (Graham Crouch/Bloomberg)
Aktivitas pembangunan apartemen Meikarta yang jadi salah satu proyek Lippo Group, di Bekasi, Jawa Barat. (Graham Crouch/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten Lippo Group, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berencana melepas kepemilikan sahamnya di PT Siloam Hospitals Tbk (SILO) sebanyak 1,3 miliar saham, atau setara 10,4% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Senin (13/5/2024), LPKR melalui PT Megapratama Karya Persada (MKP) akan melepas kepmilikannya di SILO  kepada Sight Investment Company Pte Ltd, dengan total nilai sebesar Rp3,88 triliun.

Sekretaris Perusahaan LKPR Ratih Safitri mengatakan, rencana transaksi tersebut merupakan transaksi bersyarat yang mana pemenuhan pelaksanaannya akan dilakukan setelah persyaratan pendahuluan terpenuhi. 

"Tanggal penyelesaian Rencana Transaksi ini akan disepakati kemudian oleh Para Pihak setelah kewajiban yang disepakati sebelumnya oleh Para Pihak telah terpenuhi," ujar Ratih.

Selain itu, Ratih juga mengatakan bahwa rencana transaksi ini dapat membawa dampak positif bagi perseroan dan akan memperkuat neraca serta meningkatkan kas perusahaan.