Logo Bloomberg Technoz

“Untuk lalin meninggalkan Jabotabek di empat gerbang tol utama, tercatat sebanyak 153.920 kendaraan, lebih rendah 6,31% dari lalu lintas normal,” pungkasnya.

Jasa Marga juga melaporkan rincian distribusi lalu lintas yang kembali ke Jabotabek, berikut ini daftarnya:

* Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)

Lalu lintas arus balik yang menuju Jabotabek dari arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Japek tercatat sebanyak 33.805 kendaraan. Besaran tersebut dilaporkan naik 9,26% dari lalu lintas normal.

Sementara lalu lintas kendaraan yang pulang menuju Jabotabek dari arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang tercatat sebanyak 41.018 kendaraan, atau mengalami kenaikan sebesar 20,43% dari lalu lintas normal.

“Total lalu lintas kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut sebanyak 74.823 kendaraan, naik sebesar 15,11% dari lalu lintas normal,” kata Faiza.

* Arah Barat (Merak)

Lalu lintas arus balik menuju Jabotabek dari arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak dilaporkan sebanyak 47.024 kendaraan. Faiza menyebut besaran itu naik 2,48% dari aktivitas kendaraan biasanya.

* Arah Selatan (Puncak)

Lalu lintas kendaraan yang kembali ke Jabotabek dari arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi tercatat sebesar 40.706 kendaraan. Angka itu dilaporkan mengalami peningkatan 3,41% dari lalu lintas normal.

(azr/dhf)

No more pages