Logo Bloomberg Technoz

Biden yang akan bertanding kembali dengan Trump dalam pemilu telah mengatakan bahwa ia akan menghapuskan pemotongan pajak yang menguntungkan rumah tangga yang menghasilkan lebih dari US$400.000 dan akan menaikkan pajak pada orang Amerika kaya dan perusahaan besar.

Juga akan berakhir pada akhir tahun depan adalah pembatasan pada pajak warisan dan potongan untuk pemilik bisnis, yang telah dikritik karena memiringkan manfaat pajak ke pendapatan tinggi.

Komentar Trump pada hari Sabtu memberikan lebih banyak penerangan mengenai penekanannya pada pemotongan pajak secara menyeluruh, termasuk untuk penghasil tinggi dan bisnis. Calon presiden Partai Republik yang diharapkan ini belum merilis rencana pajak formal.

Penasihat ekonomi di lingkaran Trump secara rutin bertemu dengannya untuk mengajukan ide-ide kebijakan, termasuk pajak tunggal dan ide-ide lain untuk lebih menurunkan tarif pajak. 

Awal tahun ini, Trump mengatakan kepada para penasihatnya bahwa ia sedang mempertimbangkan memperpanjang pemotongan pajak pribadi dengan mempertahankan tarif korporasi 21%, bukan menguranginya menjadi 15% yang ia usulkan selama menjabat.

(bbn)

No more pages