Logo Bloomberg Technoz

“Saya kira pernyataan itu seperti warning bagi parpol yang mau memilih oposisi. Tentu saja itu berita buruk bagi perkembangan demokrasi ke depan,” ujar Lili kepada Bloomberg Technoz, Jumat (10/5/2024).

“Dengan adanya warning tersebut bisa tidak mau partai memilih menjadi oposisi atau kalau ada partai oposisi tetapi tidak kritis.”

Namun, Lili mengatakan Prabowo tentu perlu meluruskan makna ‘mengganggu’ tersebut.

Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto kembali menegaskan keputusannya untuk membentuk koalisi gemuk dalam pemerintahan mendatang bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Dia pun melontarkan kritik kepada elit partai politik atau kelompok yang tetap memilih menjadi oposisi.

"Indonesia tidak bisa dibendung. Kecuali elite Indonesia tidak bisa atau tidak mau kerja sama. Kuncinya itu," kata Prabowo di Rakornas PAN, Kamis Malam (9/5/2024).

Menurut dia, para oposisi jangan mengganggu pekerjaan pemerintahannya. Dia mengklaim bersama kabinet dan koalisinya akan mencari cara untuk mengamankan kekayaan negara dan memberantas kemiskinan.

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silahkan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu," ujar Prabowo.

(dov/ain)

No more pages