Logo Bloomberg Technoz

Gubernur The Fed Jerome Powell, ketika berbicara setelah pertemuan bank sentral pada tanggal 30 April-1 Mei, mengatakan bahwa para pengambil kebijakan kemungkinan akan mempertahankan suku bunga tetap tinggi untuk beberapa waktu, dan menambahkan bahwa ia tidak yakin berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi dirinya dan rekan-rekannya untuk mendapatkan kepercayaan untuk menurunkan suku bunga. .

Logan mengatakan kekuatan perekonomian dalam menghadapi kenaikan suku bunga dapat dijelaskan oleh meredanya permasalahan rantai pasokan di era pandemi atau normalisasi pasar tenaga kerja menyusul kondisi yang sangat ketat dalam pemulihan Covid.

“Hal ini juga bisa terjadi karena tingkat suku bunga netral telah benar-benar meningkat,” kata Logan, merujuk pada tingkat di mana suku bunga tidak membatasi atau menstimulasi perekonomian. “Kami mulai mengumpulkan bukti yang mungkin menunjukkan bahwa tingkat tersebut lebih tinggi dari sebelumnya.”

Logan mengatakan pada awal April bahwa “terlalu dini” untuk berpikir tentang penurunan suku bunga, dan telah menyatakan kekhawatiran bahwa kemajuan dalam mengurangi inflasi terhenti. Dia bukan pemilih di Komite Pasar Terbuka Federal tahun ini.

Sebelumnya pada hari Jumat, Anggota Dewan Gubernur The Fed Michelle Bowman mengatakan bank sentral harus mengambil tindakan “dengan hati-hati dan hati-hati” ketika para pengambil kebijakan bergerak menuju sasaran inflasi 2%.

(bbn)

No more pages