Logo Bloomberg Technoz

The Fed Sinyalkan Masih Terlalu Dini Pikirkan Pangkas Suku Bunga

News
11 May 2024 13:30

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Catarina Saraiva - Bloomberg News 

Bloomberg, Presiden Federal Reserve Bank wilayah Dallas Lorie Logan mengatakan masih terlalu dini untuk memikirkan penurunan biaya pinjaman, mengingat data inflasi yang mengecewakan dalam beberapa bulan pertama tahun ini.

Logan, berbicara dalam sesi tanya jawab di Konferensi Tahunan Asosiasi Bankir Louisiana. Dia juga mengatakan masih belum pasti seberapa ketat kebijakan yang diterapkan saat ini, dan bahwa ketahanan perekonomian cukup mengejutkan mengingat tingginya suku bunga.

“Masih terlalu dini untuk memikirkan pemotongan suku bunga,” kata Logan pada hari Jumat di acara di New Orleans. “Saya perlu melihat sebagian dari ketidakpastian ini teratasi mengenai arah yang kita jalani dan kita harus tetap fleksibel terhadap kebijakan dan terus melihat data yang masuk dan mengamati bagaimana kondisi keuangan berkembang.”

Pejabat Fed telah mempertahankan suku bunga tidak berubah pada kisaran 5,25% hingga 5,5% sejak pertemuan mereka pada bulan Juli. Data inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan pada awal tahun ini telah memundurkan ekspektasi penurunan suku bunga pertama.