Logo Bloomberg Technoz

Reli Saham di Wall Street Pudar Tersengat Sinyal The Fed

News
11 May 2024 10:05

Wall Street (Dok: Bloomberg)
Wall Street (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth - Bloomberg News 

Bloomberg, Indeks S&P 500 di Bursa Wall Street berada di dekat level 5.220, dan mencatatkan kenaikan minggu ketiga berturut-turut – kenaikan terpanjang sejak Februari. Dow Jones Industrial Average naik untuk sesi kedelapan berturut-turut.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik lima basis poin menjadi 4,50%. Pertukaran The Fed menunjukkan para pelaku pasar telah sepenuhnya memperkirakan penurunan suku bunga pada November, dan penurunan suku bunga kedua pada pertemuan Januari.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) berjuang untuk mendapatkan banyak daya tarik, setelah data menunjukkan ekonomi melambat di tengah inflasi yang keras, sehingga memberikan tantangan terhadap prospek kebijakan Federal Reserve.

Ekuitas goyah dan imbal hasil obligasi naik menyusul laporan yang menunjukkan sentimen konsumen AS turun ke level terendah dalam enam bulan karena ekspektasi inflasi jangka pendek meningkat. Meskipun perlambatan di sektor-sektor utama telah mendorong pertaruhan terhadap penurunan suku bunga The Fed, sejumlah pejabat terus mengumandangkan slogan lebih tinggi untuk jangka waktu lebih lama ketika mereka mencoba untuk mengembalikan inflasi ke target 2%.