Logo Bloomberg Technoz

Bloomberg melaporkan pada April bahwa diskusi dengan OpenAI semakin intensif. Namun, tidak ada jaminan bahwa kesepakatan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Perwakilan Apple, OpenAI dan Google menolak berkomentar.

Apple berencana untuk membuat gebrakan di dunia kecerdasan buatan pada Juni, ketika mereka mengadakan Konferensi Pengembang Sedunia tahunan. Sebagai bagian dari upaya tersebut, perusahaan akan menjalankan beberapa fitur kecerdasan buatan yang akan datang melalui pusat data yang dilengkapi dengan prosesor internalnya, Bloomberg melaporkan.

Tahun lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan dia secara pribadi menggunakan ChatGPT OpenAI tetapi menambahkan bahwa ada “sejumlah masalah yang perlu diselesaikan.” Dia berjanji bahwa fitur AI baru akan hadir pada produk Apple dengan “dasar yang sangat bijaksana”.

Pada konferensi pendapatan Apple minggu lalu, dia berpendapat bahwa Apple akan memiliki keunggulan dalam AI.

“Kami percaya pada kekuatan transformatif dan janji AI, dan kami yakin kami memiliki keunggulan yang akan membedakan kami di era baru ini, termasuk kombinasi unik Apple dalam integrasi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang mulus,” kata Cook saat laporan kinerja pendapatan.

(bbn)

No more pages