Logo Bloomberg Technoz

“Pihak yang di luar jangan, jangan, malah membantu. Karena mengingatkan yang baik, dan check and balances akan berjalan,” pungkasnya.

“Kalau kemudian Partai politik katakan tidak ikut dalam pemerintahan, masyarakat sipil tidak ikut dalam pemerintahan, [maka] masyarakat sipil bisa memberikan catatan-catatan kritis, jadi kita mesti membuka ruang check and balances itu,” tambahnya.

Selanjutnya, Ganjar juga memberikan peringatan kepada Prabowo untuk jangan hanya terpaku dengan berbagai pihak sebagai oposisi dari pemerintahan. Ganjar justru mengingatkan jangan justru pejabat di dalam pemerintahan yang mengganggu.

“Saya ingetin loh ya, jangan sampai kemudian yang di dalam malah mengganggu. Umpama kita ingin menciptakan pemerintah bersih, tapi korupsi di dalam, itu mengganggu” kata Ganjar.

Sebelumnya, pada kegiatan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN), Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan kritik kepada para pihak yang telah memilih untuk enggan bekerja sama dengan pemerintahannya mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan kepada para pihak yang enggan bekerja sama dengan pemerintah untuk jangan mengganggu pekerjaan pemerintahannya.

"Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa," kata Prabowo.

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silahkan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu," ujar Prabowo.

(fik/lav)

No more pages