Logo Bloomberg Technoz

Namun, Asep enggan memberikan informasi detail terkait materi pemeriksaan kasus PT Taspen dan meminta menunggu pada saatnya akan diinformasikan dalam persidangan. 

KPK diketahui tengah melakukan penyidikan dugaan kegiatan investasi fiktif yang dilakukan PT Taspen pada tahun anggaran 2019 dengan melibatkan perusahaan lainnya. KPK masih menghitung kerugian negara.

KPK dikabarkan telah menetapkan tersangka, namun belum mengumumkannya. KPK hanya menginfokan sudah ada dua orang yang sudah dicegah yaitu Dirut PT Taspen Antonius NS Kosasih dan Ekiawan Heri Primaryanto yang merupakan Dirut PT Insight Investments Management.

Sementara itu, berkelindan dengan kasus tersebut, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menonaktifkan Antonius NS Kosasih dari jabatannya sejak Maret 2024. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya akan menghormati proses hukum.

(Redaksi melakukan koreksi pada Judul yang sebelumnya, 'Sikap Dirut Nonaktif Taspen Antonius Kosasih Usai Diperiksa KPK.' Hal ini didasarkan pada klarifikasi PT Taspen Persero soal status Antonius Kosasih di BUMN tersebut yang dikirimkan ke Redaksi)

(mfd/dhf)

No more pages