Logo Bloomberg Technoz

GOTO Bakal Private Placement 120 Miliar Saham, Ini Rinciannya

Sultan Ibnu Affan
03 May 2024 17:23

Ilustasi GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Perusahaan)
Ilustasi GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyatakan akan menggelar private placement dengan jumlah maksimal 10% dari modal modal ditempatkan dan disetorkan penuh.

Dalam Keterbukaan Informasi GOTO yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia pada Jumat (3/5/2024), aksi korporasi ini akan meminta persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan digelar pada 11 Juni 2024 mendatang. 

GOTO menyatakan dalam Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD ) atau private placement akan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 120,14 miliar saham Seri A atau setara dengan 10% modal ditempatkan dan disetorkan penuh.

Pelaksanaan private placement dilakukan dalam periode satu tahun sejak mendapatkan izin dari RUPS. Dana yang diperoleh akan digunakan oleh Perseroan untuk mendukung kebutuhan modal kerja serta pelunasan melalui konversi atas utang Perseroan di kemudian hari.

Adapun rincian penggunaan dana adalah untuk GOTO sebesar 35% dari dana PMTHMETD, PT Dompet Anak Bangsa 20%, PT Multifinance Anak Bangsa 25%, dan setiap bisnis groceries yang dimiliki Perseroan sebesar 20%.