Logo Bloomberg Technoz

Gaza Beriterima Kasih ke Mahasiswa AS atas Aksi Bela Palestina

Redaksi
03 May 2024 13:10

Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus MIT pada 22 April 2024. (Sumber: Bloomberg)
Demonstrasi mahasiswa pro-Palestina di kampus MIT pada 22 April 2024. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Warga di Gaza utara dan tengah berkumpul pada Rabu (01/05/2024) untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mahasiswa di kampus-kampus Amerika Serikat (AS) yang telah memprotes perang di Gaza.

Seperti dilaporkan CNN, para dokter, perawat, dan staf medis berkumpul di depan rumah sakit Martir Al Aqsa di Deir al-Balah, memegang papan bertuliskan "Bersatu Melawan Genosida" hingga "Teruslah Berjuang demi Keadilan".

Kepada CNN, Dr Saad Abu Sharban mengatakan dia "sangat senang" melihat foto-foto para pengunjuk rasa di negara-negara lain. Karena artinya, "di seluruh dunia  ada manusia yang tahu apa yang sedang terjadi di Jalur Gaza saat ini."

Warga Palestina di Gaza telah menunjukkan dukungan kepada para demonstran di AS selama beberapa hari. Di beberapa kamp pengungsi di daerah kantong Palestina pada Rabu (01/05/2024) anak-anak juga terlihat memegang papan nama dan spanduk dengan nama-nama universitas di AS yang melakukan demonstrasi pro-Palestina. Tertulis juga ucapan terima kasih kepada para demonstran.

Nadia Al-Dibs, seorang ibu yang anak-anaknya memegang spanduk di belakangnya, mengatakan bahwa dia merasa berterima kasih kepada "para mahasiswa yang berani".