Logo Bloomberg Technoz

Mengatasi Kebutuhan Dana Darurat dengan Kartu Kredit BRI


Dok. BRI
Dok. BRI

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketika situasi darurat datang, memiliki dana darurat adalah suatu keharusan. Kecelakaan yang tiba-tiba, perawatan medis yang tak terduga, atau bahkan perbaikan rumah yang mendesak membutuhkan dana yang tak bisa ditunda. Untuk itu, memiliki cadangan keuangan yang memadai sangatlah penting.

Pentingnya Dana Darurat Menurut OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menganjurkan agar setiap individu memiliki dana darurat sebesar 3-6 kali dari gaji bulanannya, terutama untuk yang masih lajang. Bagi yang sudah berkeluarga, jumlah ini bahkan diperbesar menjadi 6-12 kali lipat dari gaji bulanan. Sayangnya, tidak semua orang memiliki tabungan darurat yang mencukupi untuk menghadapi keadaan darurat seperti ini.

Kartu Kredit BRI sebagai Solusi Dana Darurat

Dalam situasi seperti ini, kartu kredit dapat menjadi alat yang berguna untuk menangani kebutuhan dana mendesak. Salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan adalah Kartu Kredit BRI. Bank BRI, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu dalam menghadapi situasi darurat.