Logo Bloomberg Technoz

Loker AS Capai Level Terendah dalam Tiga Tahun Terakhir

News
02 May 2024 08:50

Pabrik manufaktur China. (Dok: Bloomberg)
Pabrik manufaktur China. (Dok: Bloomberg)

Jarrell Dillard - Bloomberg News

Bloomberg, Lowongan pekerjaan AS turun pada Maret ke level terendah dalam tiga tahun terakhir sementara tingkat pengunduran diri dan perekrutan melambat, mengindikasikan lebih banyak pelemahan di pasar tenaga kerja.

Posisi yang tersedia turun menjadi 8,49 juta dari 8,81 juta yang direvisi naik pada bulan sebelumnya, Biro Statistik Tenaga Kerja Job Openings and Labor Turnover Survey, yang dikenal sebagai JOLTS, menunjukkan pada Rabu. Angka tersebut lebih rendah dari semua kecuali satu estimasi dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom.

US job openings (Dok: Bloomberg)

Laporan ini menggambarkan jenis pendinginan yang ingin dilihat oleh Federal Reserve, dengan permintaan pekerja yang melambat melalui lebih sedikitnya lowongan pekerjaan daripada kehilangan pekerjaan secara langsung.

Para pembuat kebijakan secara luas diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada tingkat tertinggi dalam dua dekade pada akhir pertemuan mereka Rabu malam, di mana fokusnya akan tertuju pada komentar Gubernur Jerome Powell untuk mendapatkan petunjuk tentang pemikiran terbaru seputar pemangkasan suku bunga.