Logo Bloomberg Technoz

The Fed Perlambat Laju Pengurangan Neraca Keuangan Mulai Juni

News
02 May 2024 06:30

Ketua The Fed Jerome Powell (Sumber: Bloomberg)
Ketua The Fed Jerome Powell (Sumber: Bloomberg)

Alexandra Harris - Bloomberg News

Bloomberg, Federal Reserve mengatakan akan menyusutkan neraca keuangannya pada tingkat yang lebih lambat mulai Juni, mengurangi jumlah Treasury yang dilepasnya setiap bulan. Ini sebuah langkah yang sebagian dimaksudkan untuk mengurangi potensi ketegangan pada suku bunga pasar uang.

Dalam rencana yang diluncurkan Rabu, The Fed mengatakan akan menurunkan batas bulanan pada berapa banyak Treasury yang akan dibiarkan jatuh tempo tanpa diinvestasikan kembali, menjadi US$25 miliar dari US$60 miliar, sementara mempertahankan batas untuk sekuritas yang didukung hipotek tidak berubah pada US$35 miliar.

Para pengamat pasar telah mengantisipasi penurunan hingga batas bulanan sebesar US$30 miliar untuk Treasury. Batasan yang lebih rendah dari perkiraan ini membantu menopang utang pemerintah setelah pengumuman the Fed karena ini berarti jumlah Treasury yang lebih kecil akan dijual kepada publik.

Treasury juga menguat karena The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah, seperti yang diproyeksikan secara luas, dan karena Gubernur Jerome Powell mengatakan bahwa tidak mungkin langkah selanjutnya dari para pejabat adalah memperketat kebijakan.