Logo Bloomberg Technoz

Saham-saham LQ45 yang bergerak pada teritori negatif antara lain, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) turun 7 poin ke posisi Rp 184/saham, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) turun 125 poin ke posisi Rp 5.000/saham. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) minus 20 poin ke posisi Rp 800/saham.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) berhasil mencatatkan kenaikan laba mencapai 105% menjadi senilai Rp 3,82 triliun pada kinerja 2022. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menetapkan target laba sebesar Rp 3,3 triliun pada kinerja 2023, atau naik 10%.

PT Trimegah Bangun Persada (NCKL), anak usaha grup Harita Nickle, merurut salah seorang sumber, akan mendapatkan dana dari hasil penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sekitar Rp 10 triliun, dengan harga saham Rp 1.250/lembar. Bloomberg News melaporkan, jumlah saham yang ditawarkan kepada publik sekitar 8,1 miliar. 

Sementara itu PT Gudang Garam Tbk (GGRM) menyuntikan tambahan modal kepada anak usaha PT Surya Dhoho Investama (SDHI) senilai total Rp 3 triliun, selaku operator Bandara Kediri.

Dana moneter internasional (IMF) dalam laporan terbarunya mengatakan ekonomi Indonesia akan tumbuh pada kisaran 5% tahun ini, atau estimasi yang lebih tinggi dibandingkan pernyataan mereka di awal tahun. Menurunnya inflasi dunia dan kembalinya ekonomi China menjadi daya dukung pertumbuhan ekonomi domestik.

Meski demikian, IMF memberi catatkan kondisi keuangan global di tengah arus pengetatan likuiditas juga risiko resesi dunia, bisa berpengaruh ke ekonomi Indonesia. Kedua hal tersebut akan menekan rupiah juga menghambat nilai perdagangan sepanjang tahun.

Dari regional pasar saham Asia bergerak bervariasi hari ini (27/3/2023). Indeks Hang Seng Hong Kong -1,75%, indeks Shanghai -0,44%, dan indeks Kospi -0,24%. Adapun, indeks Strait Times Singapore +0,78%, dan indeks Nikkei 225 +0,33%. Dow Jones Index Future +0,27%.

(fad/wep)

No more pages