Logo Bloomberg Technoz

Indomaret Akui Stok Gula Masih Seret, Pembelian Dibatasi

Pramesti Regita Cindy
23 April 2024 10:20

Ilustrasi Gerai Indomaret (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Gerai Indomaret (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Indomarco Prismatama, perusahaan pengelola ritel modern segmen toko kelontong (minimarket) dengan jenama Indomaret, menerapkan pembatasan pembelian gula konsumsi sebanyak 1 pak ukuran 5 kilogram hanya untuk 1 konsumen.

Marcomm Executive Director PT Indomarco Prismatama Bastari Akmal menyebut pembatasan tersebut terpaksa dilakukan karena pasokan gula yang sedang terbatas di gerai-gerai ritelnya.

"Di IDM [Indomaret] saat ini memang kondisi stok gula sedang terbatas. Kami masih menunggu suplai rutin secara mingguan dari supplier," kata Bastari ketika dimintai konfirmasi, Senin (22/4/2024) petang. 

Lebih lanjut, Bastari menjelaskan penyebab kelangkaan gula konsumsi di gerai-gerai ritel modern adalah karena beberapa pabrik penyuplai gula masih belum masuk masa musim giling tebu sehingga pasokannya masih terbatas.

"Dari sisi beberapa pabrikan yang menyuplai gula, ada yang belum masuk musim giling sehingga secara stok masih terbatas, dan ada juga pabrikan yang memiliki barang, tetapi masih perlu waktu proses pengiriman karena kemarin sempat libur Lebaran cukup panjang," jelasnya.

Gula putih./Bloomberg- T. Narayan