Logo Bloomberg Technoz

Israel Serang Lebanon, 3 Anggota Hizbullah Tewas

Redaksi
21 April 2024 09:45

Ledakan di Gaza akibat konflik Israel - Hamas. (Dok: Bloomberg)
Ledakan di Gaza akibat konflik Israel - Hamas. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sedikitnya tiga anggota kelompok teror Hizbullah tewas dalam sebuah serangan udara Israel di Lebanon selatan pada Sabtu (20/4/2024), sementara pertempuran di perbatasan terus berlanjut.

Melansir Times of Israel, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa mereka telah melakukan serangan terhadap para anggota Hizbullah di Ayta ash-Shab dan Kfar Kila pada dini hari, setelah mereka terlihat memasuki lokasi-lokasi milik kelompok teror tersebut.

Kemudian pada hari itu, IDF mengatakan bahwa pasukan cadangan dari Brigade Etzioni melihat beberapa anggota Hizbullah di salah satu lokasi kelompok tersebut di Jebbayn sebelum jet tempur menghantam bangunan tersebut. Hizbullah mengumumkan bahwa tiga anggotanya tewas dalam serangan di Jebbayn.

Kematian mereka menambah jumlah korban kelompok teror tersebut di tengah perang di Jalur Gaza menjadi 285 orang.

Sejak 8 Oktober, Hizbullah telah menyerang komunitas dan pos militer Israel di sepanjang perbatasan setiap hari dengan roket, pesawat tak berawak, rudal anti-tank, dan cara-cara lain, dengan mengatakan bahwa mereka melakukan hal tersebut untuk mendukung Gaza di tengah perang di sana.