Logo Bloomberg Technoz

Hindenburg Tuduh Fasilitasi Penipu, Block Akan Ambil Jalur Hukum

News
24 March 2023 16:09

Jack Dorsey (David Paul Morris/Bloomberg)
Jack Dorsey (David Paul Morris/Bloomberg)

Jenny Surane - Bloomberg News

Bloomberg - Block Inc. mengatakan akan menjajaki tindakan hukum terhadap perusahaan short seller Hindenburg Research setelah mengeluarkan laporan yang menuduh mereka memfasilitasi penipu.

Saham Block merosot 15% menjadi US$ 61,88 per saham pada perdagang saham Rabu (23/3/2023) di New York, setelah sebelumnya merosot sebanyak 22%, yang menjadi penurunan intraday terbesar dalam tiga tahun ini.

Perusahaan yang dijalankan oleh investigator forensik keuangan Nathan Anderson, yang semakin terkenal setelah laporan kritisnya tentang kerajaan bisnis miliarder India Gautam Adani ini, melakukan penyelidikan selama dua tahun terhadap Block, kata Hindenburg dalam laporan yang dipublikasikan di situsnya dan didistribusikan melalui Twitter. Chairman Block adalah Jack Dorsey, yang juga co-founder Twitter.

Dalam penyelidikan Hindenburg yang dipimpin oleh investigator forensik keuangan Nathan Anderson ini, mereka menyatakan menemukan bahwa aplikasi Cash App milik Block yang sangat populer kemungkinan memfasilitasi penipu yang memanfaatkan program stimulus pemerintah selama pandemi.