Logo Bloomberg Technoz

Laporan Hindenburg Bikin Jack Dorsey Kehilangan Harta Rp 7,9 T

News
24 March 2023 11:11

Jack Dorsey (Sumber: Bloomberg)
Jack Dorsey (Sumber: Bloomberg)

Biz Carson - Bloomberg News

Bloomberg - Total kekayaan salah satu pendiri Block Inc. Jack Dorsey berkurang banyak setelah laporan terbaru perusahaan short seller Hindenburg Research, yang menuduh perusahaan pembayaran itu membiarkan penipuan meluas di fintech pembayaran digital itu.

Kekayaan Dorsey anjlok US$ 526 juta (Rp 7,9 triliun) pada Kamis (23/03/2023) karena harga saham Block Inc. anjlok 15%. Ini merupakan penurunan kekayaan terburuk dalam satu hari sejak Mei 2022. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Jack Dorsey kini US$ 4,4 miliar atau turun 11%. 

Hindenburg merilis laporan pada Kamis yang menuduh Block meningkatkan metrik pengguna, dan bahwa saham mereka memiliki penurunan (downside) 65% hingga 75% "atas dasar fundamental murni". Perusahaan membantah tuduhan tersebut dan mengatakan berencana untuk menjajaki tindakan hukum terhadap short-seller itu.

Jack Dorsey (David Paul Morris/Bloomberg)

Jack Dorsey, yang juga salah satu pendiri Twitter, memiliki sebagian besar kekayaan pribadinya di Block. Indeks kekayaan Bloomberg memperkirakan sahamnya di perusahaan itu bernilai US$ 3 miliar, sementara posisinya di perusahaan media sosial Elon Musk itu bernilai US$ 388 juta.