Logo Bloomberg Technoz

Aksi Korporasi Hari Ini, Cum Dividen Bank Mandiri dan RUPS EAST

Muhammad Julian Fadli
24 March 2023 07:38

IDX Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
IDX Bursa Efek Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dua aksi korporasi akan diselenggarakan Jumat (24/03/2023) hari ini oleh dua emiten yang berbeda, yaitu cum date pembagian dividen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan juga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) atas emiten PT Eastparc Hotel Tbk (EAST).

Pembagian dividen Bank Mandiri hari ini adalah atas laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp 24,7 triliun, atau setara dengan Rp 529/saham.

Pembayaran dividen Bank Mandiri direncanakan berlangsung pada 12 April mendatang, dengan Dividend Payout Ratio sebesar 60%, dan nilai dividen tersebut menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Bank Mandiri sebagai perusahaan terbuka, atau sejak sejak melakukan penawaran umum perdana (IPO).

Cum date merupakan waktu terakhir bagi investor yang ingin membeli suatu saham, sekaligus akan mendapatkan hak atas pembagian dividen dari suatu perusahaan.

Agenda selanjutnya ialah, Eastparc Hotel akan menyelenggarakan RUPST untuk persetujuan laporan keuangan tahun buku 2022. Dan akan dilaksanakan di Garden Room Eastparc Hotel Yogyakarta, Caturtunggal Depok Sleman, Yogyakarta.