Logo Bloomberg Technoz

“Pikiran saya tertuju pada mereka yang berada di seluruh dunia yang mengalami konflik, kelaparan, dan pengungsian, termasuk di tempat-tempat seperti Gaza dan Sudan. Sekarang adalah waktunya untuk berkomitmen kembali pada upaya membangun perdamaian dan membela martabat semua orang,” ujar Biden.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak juga menyinggung soal Gaza dan bagaimana instansinya berupaya untuk membantu mengakhiri konflik, memastikan para sandera dibebaskan dan mendapatkan tempat berlindung, serta memberikan makanan, dan bantuan medis bagi warga sipil di Gaza.

Selain itu, Sunak mengatakan Inggris berupaya untuk membuat umat Muslim di Inggris merasa aman dan mengatasi ujaran kebencian. 

“Itulah sebabnya kami berkomitmen lebih dari €29 juta setiap tahun selama empat tahun ke depan untuk membantu melindungi Masjid, sekolah agama, dan tempat-tempat komunitas,” ujar Sunak.

“Untuk saat ini ketika orang-orang berkumpul untuk berdoa dan menghabiskan waktu mengunjungi keluarga dan teman-teman saya hanya ingin mengucapkan selamat Idulfitri kepada anda dan umat Islam di seluruh dunia.” 

(dov/wdh)

No more pages